Bukit Nobita, Spot Keren Menikmati Panorama Kota Padang

Bukit Nobita Padang
Panorama alam yang indah tampak dari atas replika kapal besar. (Foto: @kapasultan_bukitnobita)

 

BandungKlik – Bukit Nobita yang berada di Kota Padang sedang hits dan digandrungi masyarakat, terutama kaum muda. Sebuah bukit yang ditata hingga menjadi spot keren untuk menikmati keindahan panorama alam Padang.

Lokasi destinasi ini berada di kawasan Kampung Jua, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Sumatera Barat.  Di sana pengunjung akan menikmati keindahan panorama alam. Apalagi di malam hari bisa melihat kerlap-kerlip city light Kota Padang yang sangat menawan.

Daya tarik utama Bukit Nobita, yakni sebuah replika kapal besar yang keren dan instagrammable, serta kolam renang. Dari atas replika kapal itu, pengunjung bisa melihat lanskap Kota Padang dari panorama alam sekitar. Spot ini pun menjadi tempat favorit swafoto atau foto bersama para pengunjung.

Kehadiran Bukit Nobita menjadi ikon wisata baru Kota Padang, diiniasi keberanian warga setempat menata bukit tersebut menjadi objek wisata. Di sana tersedia pula fasilitas umum, antara lain musala, toilet, area parkir, dan kedai makanan.

Silakan baca: Taman Tematik Balai Kota Bandung Pas Untuk Rekreasi Keluarga

Namun bagi yang tertarik berkunjung ke sana, harus menyiapkan kondisi fisik yang prima dan sehat. Karena akses untuk sampai di puncak bukit masih jalan tanah dan terjal. Pengunjung juga harus menaati protokol kesehatan pandemi Covid-19, wajib memakai masker, mengatur jarak, dan selalu mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan pengelola.

Sementara itu, dengan melihat begitu besar potensi Bukit Nobita, Pemko Padang akan turut mengembangkan destinasi tersebut. Prioritas utamanya membenahi infrastruktur akses jalan, demi kenyamanan para wisatawan.*

Sumber: sumbar.travel