BandungKlik – Berwisata ke Bali tak hanya ada sajian pantai-pantai yang memesona atau atraksi budaya yang eksotik. Namun juga ada alternatif wisata pegunungan, seperti Bukit Asah di Kabupaten Karangasem, Bali.

Objek wisata di Desa Bug Bug, Karangasem ini, menyajikan alam yang indah dan memikat mata. Letaknya di tebing atas laut, sehingga saat berada di Bukit Asah wisatawan dapat melihat birunya air laut. Ditambah tebing karang yang menjulang tinggi dan memandang dari jauh Pantai Virgin yang memiliki hamparan pasir putih.

Bukit Asah yang sekarang diberi nama sebagai Taman Harmoni tersebut, bukan sekadar tempat wisata biasa. Di sini, wisatawan bisa bermalam dengan berkemah di area glamping (glamour camping) yang sudah tersedia.

Silakan baca: Puri Agung Warisan Budaya Kerajaan Karangasem

Jadi wisatawan pun tak perlu repot membawa tenda, karena pengelola tempat ini sudah menyediakannya. Perkemahan ini dapat disewa untuk bermalam atau hanya sekadar untuk menikmati pesona sunset yang eksotis. Tempat ini juga sudah dilengkapi fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi.

Daya Tarik Bukit Asah Bali

Selain matahari terbenam, saat menginap di glamping ini wisatawan juga bisa menikmati taburan bintang-bintang di malam hari. Lalu ketika menjelang pagi dapat menanti sunrise yang menakjubkan. Pemandangan laut dari Bukit Asah Bali semakin cantik dengan adanya pulau kecil di depan bukit ini.

Jangan lupa untuk mengambil gambar dengan swafoto di berbagai sudut Bukit Asah. Pemandangan matahari terbenam atau terbit bisa menjadi latar yang cantik dan instagenik.

Belum lagi aktivitas berkemah seperti api unggun bisa menjadi poin menarik saat difoto atau untuk story di Instagram. Di dekat perkemahan juga ada pohon dengan ayunan gantung yang menjadi salah satu spot foto ciamik.

Harga Tiket & Rute ke Bukit Asah Bali

Harga tiket masuk ke tempat wisata alam di Bali ini, sangat terjangkau. Wisatawan hanya dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 per orang. Ditambah biaya parkir dan sewa tenda jika ingin bermalam di glamping.

Silakan baca: Bukit Guungan Candidasa, Wisata Kekinian di Karangasem Bali

Perjalanan menuju Bukit Asah atau Taman Harmoni Karangasem bisa dicapai dari pusat kota Denpasar selama 1 jam 45 menit berkendara. Sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan yang tak kalah indahnya, seperti lembah Gunung Agung yang dipenuhi hamparan sawah dari Desa Bug Bug.*

 

 

 

Sumber & Foto: Dispar Karangasem