Bukan Rolex, Ini 4 Produsen Arloji Mewah Tertua di Dunia

jam tangan mewah
Jam tangan Vacheron Constantin. (vacheron-constantin.com).*

 

BandungKlik – Merek-merek jam tangan mewah dan berkualitas menampilkan desain yang keren dan optimal. Bahkan, jam tangan seperti ini dirancang mampu bertahan seumur hidup pemakainya. Tak heran arloji mewah dibanderol dengan harga yang fantastis.

Di samping kemewahan, jam tangan ini juga andal dari segi ketepatan waktu. Dari sekian banyak merek populer, berikut 4 produsen jam tangan mewah tertua produksi perdana abad ke-18:

1. Breguet

Jam tangan ini pertama kali dirancang Abraham-Louis Breguet pada 1775 di Paris Prancis.  Breguet populer salah satunya karena kasingnya yang berbentuk uang logam. Produsen jam tangan mewah ini mampu bertahan dalam ujian waktu.

Tahun 1999 merupakan simbol awal baru bagi Breguet. Sejak saat itu, Breguet bergabung dengan Grup Swatch. Inovasinya adalah tourbillon, yaitu teknologi horologi yang menjaga tingkat akurasi jam mekanik dari pengaruh gaya gravitasi bumi. Breguet mempersembahkan tourbillon ganda baru.

(breguet.com).*

2. Blancpain

Jehan-Jacques Blancpain mendaftarkan dirinya sebagai pembuat jam tangan pada 1735 di Villeret Swiss. Bisnis ini berada di bawah kepemilikan keluarga hampir 200 tahun dan mengalami perkembangan besar pada abad ke-19. Blancpain terus memperbaharui dan modernisasi serta inovasi pada produk yang dikeluarkan. Sejak 2002, Blancpain menjadi bagian Swatch Group.

(blancpain.com).*

3. Girard-Perregaux

Produsen jam tangan Girard-Perregaux tercatat sebagai tertua yang masih beroperasi di Swiss saat ini. Perjalanan produsen ini dipenuhi kreasi luar biasa yang mengedepankan estetika dan fungsionalitas sejak 1791. Sang pendiri—Constant Girard, mampu menetapkan standar untuk pengerjaan terbaik dan desain yang estetis.

(girard-perregaux.com).*

4. Vacheron Constantin

Selama lebih dari 265 tahun, Vacheron Constantin telah meningkatkan kembali seni pembuatan jam tangan. Jean-Marc Vacheron mendirikan perusahaannya itu pada tahun 1755 di Jenewa Swiss. Perincian yang tepat, bentuk, dan gaya tradisional menjadi ciri khas produsen yang sejak 1996 menjadi bagian Richmont Group.

jam tangan mewah
(vacheron-constantin.com).*

Sementara itu, jam tangan mewah Rolex mulai diproduksi pada 1905 di London Inggris. *

Silakan baca:

Apa Itu Aplikasi Clubhouse? Ini Penjelasannya!