BPOLBF & Bandara Komodo Kerja Sama Promosi Pariwisata

bandara komodo
Bandara Komodo di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT. (dok. menpan.go.id).*

 

BandungKlik – Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) jalin kerja sama promosi pariwisata daerah dengan manajemen Bandara Komodo Labuan Bajo. Branding pariwisata dilakukan melalui kampanye Rindu Labuan Bajo.

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina mengatakan, ketersediaan sarana pendukung di dalam area Bandara Komodo merupakan salah satu cara mempromosikan pariwisata.

“Selain itu, sebagai pintu masuk bandara juga memberikan informasi awal bagi para wisatawan sehingga memiliki referensi tempat-tempat wisata atau jenis-jenis produk UMKM yang tersedia,” tutur Shana, Rabu (19/5/2021), dikutip dari Antara.

Untuk itu, kata dia, dalam rangka memperkuat branding Labuan Bajo sebagai destinasi wisata, sejumlah titik di dalam area Bandara Komodo diubah. Bahkan, dilakukan penambahan untuk memberikan informasi yang diperlukan wisatawan.

Saat ini, area kedatangan di dalam bandara telah dipasang “stand 3D Photo Boot” dengan mengedepankan nilai-nilai budaya. Papan informasi kampanye Rindu Labuan Bajo juga akan dipasang di area keberangkatan.

“Kampanye Rindu Labuan Bajo dimaksudkan untuk memicu perasaan rindu bagi para wisatawan yang sudah pernah ke Labuan Bajo untuk mengunjungi Labuan Bajo kembali,” ujar Shana.

Silakan baca: Pesona Labuan Bajo Tak Hanya Pulau Komodo

Yang tak kalah penting dalam kerja sama ini adalah penempatan gerai untuk menyimpan brosur milik para pelaku industri pariwisata. Pun pajangan beragam produk UMKM di Manggarai Barat khususnya dan NTT pada umumnya, mulai dari produk kuliner, tenun hingga kopi.

Instalasi tersebut, kata Shana, menunjukkan Labuan Bajo tidak hanya punya keindahan alam tetapi juga punya kebudayaan dan produk ekonomi kreatif.

Sementara itu Kepala UP Bandara Komodo Haryanto mengapresiasi hadirnya penyediaan sarana informasi dan instalasi produk UMKM dan pariwisata.

Peluncuran Rindu Labuan Bajo merupakan salah satu kerja sama yang diharapkan memberikan kesan baik bagi wisatawan. Terlebih, bandara tersebut adalah tampilan awal bagi pelancong yang tiba di Labuan Bajo. *

Silakan baca: Menyusuri Keindahan Gua Batu Cermin di Labuan Bajo