BandungKlik – Niki Zefanya tampil memukau di panggung utama Coachhella 2022 yang digelar di Amerika Serikat, 15 – 17 April 2022, bikin bangga Indonesia. Selain Niki, dua rapper tanah air juga turut meramaikan panggung acara. Mereka adalah Rich Brian dan Warren Hue.

Dalam kesempatan emas itu, Niki tampil membawakan lagu hits-nya, seperti “Lowkey”, “Split”, “La La Lost You”, dan “Every Summertime”. Selain itu, ia juga melantunkan lagu berbahasa Indonesia milik Andra and The Backbone berjudul “Sempurna” dengan iringan orkestra.

Musisi perempuan Indonesia pertama yang tampil di Coachhella tersebut sukses memukau ribuan pasang mata.

“Kamu menjadi penyanyi pertama asal Indonesia yang tampil di Coachella. Bagaimana perasaanmu? Ini adalah sejarah,” tanya pembawa acara Coachella saat livestreaming di YouTube.

“Ya, ini sejarah, dan sekali lagi saya sangat bersyukur. Saya begitu beruntung bahwa saya dalam posisi ini, luar biasa,” jawab Niki.

Kemunculan Niki Zefanya di Coachella 2022 bikin namanya jadi perbincangan pengguna media sosial di tanah air. Buktinya, hingga Senin (18/4/2022), nama Niki masih berada di jajaran trending topic Twitter.

Beberapa pengguna media sosial tersebut memberi komentar, bahkan mengingatkan masa lalu Niki tampil di televisi Indonesia.

“Keren banget Niki. Aku ingat itu pas di Dahsyat Niki duet sama Gavin MJ,” tulis akun @moretaegi. Beberapa tahun silam, Niki tampil bersama Gavin MJ membawakan lagu “Suka Kamu” di acara musik lokal yang dipandu Raffi Ahmad.

“Kami sangat bangga padamu, Niki Zefanya. Dia tumbuh dengan baik,” tulis akun @starfess.

88rising

Tamplinya Niki di panggung Coachella 2022 tak lepas dari peran 88rising. Perusahaan musik dan media internasional ternama ini memperkenalkan talenta dan budaya Asia ke dunia internasional. Sekira 80 menit sekaligus pertama dalam sejarah Coachella, label rekaman diberi slot resmi untuk menampilkan artis-artis pilihannya.

Selain dari Indonesia, 88rising juga menghadirkan beberapa musisi Asia paling ikonik, seperti MILLI (Thailand), BIBI (Korea), HIKARU UTADA (Jepang), Jackson Wang (Cina), dan CL & 2NE1 (Korea).

Coachella

Bagi musisi, bisa tampil di panggung utama Coachella merupakan kesempatan langka dan luar biasa. Coachella merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia yang mampu menghadirkan musisi-musisi top dari seluruh penjuru dunia. Festival ini sempat menghadirkan penonton lebih dari 250 ribu orang pada 2017. Ini menjadi angka yang fantastis untuk sebuah acara musik. *

 

Silakan baca: 

Laura Basuki Raih Silver Bear di Festival Film Berlin 2022

Film Berbahasa Sunda Before, Now & Then Masuk Berlinale