Berikut 6 Tempat Rekreasi Ramah Anak di Bogor

Devoyage, tempat rekreasi ramah anak di Bogor
Devoyage, perkampungan Eropa di Bogor. (dok. indonesia.travel)

 

BandungKlik – Liburan akhir pekan memang pas dinikmati bersama keluarga. Apalagi rekreasi ke tempat yang disukai sang buah hati dan ramah anak. Seperti tempat rekreasi ramah anak yang ada di Bogor.

Di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor banyak terdapat tempat rekreasi yang ramah anak, mulai dari wisata edukasi flora dan fauna, atau mencoba berkegiatan di alam terbuka. Semuanya wajib dicoba sensasinya bersama keluarga tercinta.

Berikut ini ada 6 rekomendasi tempat rekreasi ramah anak di Bogor yang patut dicoba kunjungi bersama keluarga.

Devoyage Themepark

Jika ingin merasakan suasana perkampungan di Eropa, Anda bisa ajak keluarga berkunjung ke Devoyage. Tempat wisata ramah anak ini dibuat menyerupai miniatur negara-negara di Eropa, seperti Perancis dan Belanda. Terdapat ragam miniatur landmark dari berbagai negara Eropa, seperti Menara Eiffel, rumah kincir angin khas Belanda, hingga fasilitas atraksi wisata kanal dengan perahu kano layaknya di Kota Venesia. Pasti seru buat anak-anak!

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia di Bogor
Tampak jerapah tanpa kandang di Taman Safari Indonesia. 

Taman Safari Indonesia merupakan destinasi wisata yang sudah sohor sejak lama. Di sana para pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan satwa tanpa kandang. Sensasi ini sudah pasti akan membuat senang sang anak dan menambah pengalaman, serta belajar mengenal satwa secara langsung.

Kebun Raya Bogor

Rekreasi di Kebun Raya Bogor
Rusa-rusa sedang berkeliaran di Kebun Raya Bogor. 

Rekomendasi tempat rekreasi selanjutnya yakni Kebun Raya Bogor. Wisatawan yang datang akan disuguhkan udara sejuk dan lingkungan yang asri. Di sana, kita bisa mengenalkan beragam tumbuhan kepada sang buah hati. Lalu belajar tentang ragam hewan di Museum Zoologi yang ada di kawasan tersebut. Atau memilih jalan-jalan santai bersama keluarga sembari melihat sekawanan rusa di halaman Istana Negara.

Silakan baca: Taman Tematik Balai Kota Bandung Pas Untuk Rekreasi Keluarga

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Gunung Pancar
Wisata Camping di Gunung Pancar. 

Bosan dengan rekreasi ke taman buatan? Alihkan rencana liburan akhir pekan Anda ke wisata di alam terbuka. Di Bogor bisa memilih aktivitas camping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Di situ, waktu pagi atau sore, anak-anak bisa mencoba kegiatan outdoor, seperti trekking dana wahana outbound. Memasuki malam hari, dapat diisi dengan kegiatan api unggun dan BBQ.

JungleLand Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Bogor
Jungleland Adventure Theme Park. 

Berikutnya ada JungleLand Adventure Theme Park yang bisa jadi pilihan tempat rekreasi bersama keluarga. Di dalamnya tersedia aneka wahana yang menarik untuk dicoba. Mulai dari Zona Explore yang terdiri dari Animal Corner dan Safari Dino untuk menambah wawasan anak-anak, hingga wahana menantang yang ekstrem dan memacu adrenalin namun tetap aman untuk dicoba.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Bagi para ibu yang menyukai aneka bunga, bisa sekalian ajak sang anak menuju Taman Bunga Nusantara. Taman ini mempunyai ragam jenis bunga dan spot foto selfie yang ciamik dan instagrammable. Ditambah keindahan danau angsa yang menjadi habitat angsa hitam yang berasal dari Australia dan angsa putih dari Eropa.

Silakan baca: Destinasi Wisata Edukasi, Pilihan Tepat Ajak Anak Berlibur

Nah itulah rekomendasi tempat rekreasi ramah anak di wilayah Bogor yang cocok dikunjungi saat libur akhir pekan atau libur nasional. Jika berencana pergi ke sana dalam waktu dekat ini, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan.*

 

Sumber: indonesia.travel