BandungKlik – Kota Bandung memang tak ada habisnya untuk urusan hiburan dan rekreasi, banyak sekali spot-spot hiburan baru yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya destinasi unik Museum Patah Hati.

Sesuai namanya, museum yang berlokasi di Braga Citywalk, Kota Bandung tersebut, sangat cocok buat kalian yang baru putus cinta atau lagi galau sama urusan asmara. Tempat yang menarik untuk meluapkan perasaan atau emosi dengan cara unik.

Museum ini hadir dengan konsep yang keren dan kekinian dengan berbagai spot unik untuk dijelajahi pengunjung. Berbeda dengan museum pada umumnya yang cenderung kaku.

Mengutip dari laman Pemkot Bandung, menurut salah seorang staf museum, Vino museum ini cocok sebagai tempat luapan emosi khusunya bagi yang sedang mengalami patah hati.

“Konsep dari museum patah hati ini buat mencurahkan bagi orang yang lagi patah hati. Menceritakan alur jatuh cinta sampai akhirnya patah hati,” ujarnya.

Silakan baca: Jalan-jalan di Kampung Wisata Kreatif Braga

Masih menurut Vino, ada banyak spot yang wajib kalian jelajahi saat mengunjungi Musuem Patah Hati. Seperti Tunnel of Love dengan konsep yang menceritakan awal kebahagiaan jatuh cinta.

Lalu ada Ruang Asmara yang menjadi simbol pengalaman dalam percintaan. Seperti diselingkuhi, ditikung teman, pertemanan toxic, dan lainnya.

Ada pula spot lainnya yang juga menarik dijelajahi, antara lain Dunia Terbalik, Tarik Ulur, dan wahana mandi bola. Spot-spot tersebut bebas dicoba sesuai dengan selera dan kondisi hati kalian. Tapi biar seru, mending jelajahi semua spot yang ada.

Operasional Museum Patah Hati

Sayangnya, keberadaan Museum Patah Hati ini tidak permanen. Hanya buka dari 9 Oktober 2023 lalu sampai dengan 8 Desember 2023 mendatang. Jadi, kalian mesti segera merapat sebelum habis periode bukanya.

Silakan baca: Gedung De Driekleur, Saksi Bisu Berita Proklamasi

Setiap harinya, museum ini buka dari pukul 10.00-22.00 WIB. Kalian yang ingin menikmati patah hati dengan gaya yang unik di sini, mesti siapkan kocek sebesar Rp49.000 untuk tiket masuknya. Harga yang sebanding buat menghibur dan meluapkan isi hati yang terluka.*