Barang-Barang yang Boleh Dibawa Pulang dari Kamar Hotel

barang hotel
Perlengkapan mandi di hotel. (dok. Hotel NH Marseille).*

 

BandungKlik – Bagi sebagian orang menginap di hotel adalah pengalaman yang berkesan. Tak jarang, banyak tamu membawa sejumlah barang yang tersedia di kamar hotel untuk dijadikan kenang-kenangan.

Namun demikian, sebenarnya hanya beberapa barang saja yang disediakan di kamar hotel yang boleh dibawa pulang. Supaya tak salah bawa barang dari kamar hotel, berikut barang-barang yang boleh dibawa pulang:

Sandal

Barang ini paling sering dibawa pulang tamu hotel. Selain ringan dan mudah dimasukkan ke dalam tas atau koper juga bisa langsung dipakai. Sandal yang biasanya tipis ini cukup nyaman dan dijadikan sandal rumah.

Sikat dan pasta gigi

Sikat dan pasta gigi yang sudah terpakai bakal dibuang oleh petugas hotel setelah tamu check out. Dua barang ini juga cukup banyak dibawa pulang tamu. Terlebih, jika hendak melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Ini cukup berguna selama perjalanan.

Sabun

Pihak hotel biasanya sudah menyediakan sabun sebagai salah satu perlengkapan mandi. Jika mau, barang ini juga bisa dibawa pulang oleh tamu.

Sampo dan conditioner

Seperti sabun dan sikat gigi, sampo plus conditioner juga bisa dibawa pulang tamu.

Shower cap

Kudung atau topi mandi (shower cap) tidak tersedia di semua hotel. Jika tersedia, barang ini juga bisa dibawa pulang karena sebenarnya termasuk barang sekali pakai.

Sisir

Beberapa hotel juga menyediakan sisir rambut dan boleh dibawa pulang tamu.

Teh atau kopi kemasan

Dua minuman dalam kemasan sachet ini biasanya disediakan secara cuma-cuma di meja kamar hotel. Seandainya tidak ingin menyeduhnya saat menginap, tamu boleh membawanya pulang dan diseduh lain waktu.

Pulpen, pinsil, dan buku catatan (notes)

Pihak hotel biasanya menyediakan alat tulis ini karena didominasi tamu pebisnis. Alat tulis dan buku catatan atau kertas biasanya diletakkan di meja dekat telepon kamar. Sah-sah saja jika tamu menginginkannya untuk dibawa pulang. *

Silakan baca:

5 Hotel Minimalis di Dunia, Tampil Menakjubkan