BandungKlikBank bjb terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Kali ini bersama Badan Intelijen Strategis (BAIS) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kolaborasi bjb terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta penggunaan produk dan jasa layanan perbankan bagi para anggota BAIS.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank bjb dengan BAIS, tentang Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Penggunaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan bagi anggota BAIS sudah dilaksanakan. Bertempat di Ruangan L.B Moerdani Sport Center BAIS, Jakarta, pada Selasa 28 Februari 2023 lalu.

BAIS sendiri merupakan organisasi khusus yang menangani intelijen kemiliteran dan berada di bawah komando Markas Besar Tentara Nasional Indonesia. BAIS bertugas untuk menyuplai analisis-analisis intelijen dan strategis yang aktual maupun perkiraan ke depan. Dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang kepada Panglima TNI dan Kementerian Pertahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Bank bjb Yuddy Renaldi menuturkan, lingkup kerja sama antara Bank bjb dan BAIS, akan berlangsung selama tiga tahun. Kerja sama ini juga merupakan sinergi awal untuk menghadirkan kerja sama lebih luas antara Bank bjb dengan BAIS di masa depan. Apalagi jumlah personel BAIS tercatat mencapai 3.000 orang di seluruh Indonesia.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga. Dengan tujuan bersama membangun negeri dan memberikan manfaat terbaik bagi negeri Indonesia,” ungkapnya.

“Hal ini juga akan semakin mempererat hubungan Bank bjb dan BAIS yang selama ini telah terjalin sangat baik. Bank bjb merasa terhormat dan bangga dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi anggota BAIS,” sambung Yuddy.

Silakan baca: Bjb SSRG Berikan Bantuan Modal Hanya dengan Agunan Resi Gudang

Produk dan Jasa

Sementara itu, untuk lingkup perjanjian kerja sama kedua belah pihak tersebut, meliputi pemberian produk dan jasa layanan perbankan. Kemudian pelatihan di bidang pengawasan dan pengamanan bagi pegawai dan calon pegawai Bank bjb dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Selanjutnya kerja sama untuk pertukaran data dan atau informasi dengan tetap memperhatikan ketentuan kerahasiaan bank dan kepentingan negara. Serta, kerja sama lainnya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Lebih lanjut Yuddy berharap, Bank bjb dapat membantu dan mendukung BAIS beserta seluruh anggotanya. Dengan perluasan kerja sama pemanfaatan berbagai produk dan layanan dari Bank bjb.

Seperti diketahui, Bank bjb memiliki banyak program kredit, seperti fasilitas kredit konsumer dan ritel, kredit kepemilikan rumah (KPR). Lalu pengelolaan keuangan melalui berbagai produk simpanan Bank bjb, hingga pengelolaan Dana Pensiun melalui pemanfaatan program DPLK Bank bjb.

“Bank bjb senantiasa mendukung BAIS dan seluruh anggotanya melalui layanan perbankan yang inovatif, mudah dan cepat,” ucap Yuddy.

Sebelumnya bank bjb telah melakukan berbagai sinergi kerja sama baik dengan lembaga TNI maupun dengan para anggota TNI. Tercatat penyaluran kredit konsumer Bank bjb untuk para Anggota TNI telah berlangsung di berbagai daerah Indonesia tidak hanya di Jawa Barat dan Banten.*