BandungKlik – Bank bjb menggelar rangkaian Kickoff UMKM Juara 2023 di Kota Banjar, Jawa Barat. Kegiatannya berupa Sosialisasi Layanan Akses Permodalan dan Pemberdayaan UMKM Juara Berbasis Digital.

Rangkaian Kickoff UMKM Juara 2023 tersebut berlangsung pada Rabu, 14 Juni 2023. Bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuan, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih dan didampingi Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi. Turut hadir pula Pemimpin bank bjb Cabang Kota Banjar Muhammad Fajar Firdaus.

Kegiatan yang diikuti 150 pelaku UMKM ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, para asisten, pejabat fungsional, Analis Kebijakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Kemudian Kadin Kota Banjar, HIPMI Kota Banjar, dan Perwakilan Bank Indonesia.

Selain kegiatan sosialisasi layanan akses permodalan, pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan secara simbolis ragam fasilitas dan layanan bank bjb. Di antaranya QRIS bjb, KUR bank bjb, DPLK (bjb SIAP), serta Agen Laku Pandai bjb BiSA.

Dalam sambutannya Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi menuturkan, selain pembiayaan, bank bjb konsisten melakukan pemberdayaan bagi pelaku UMKM melalui beragam program inovatif.

“Di antaranya melalui bjb PESAT (pemberdayaan ekonomi masyarakat terpadu) untuk membantu meningkatkan kompetensi dan kapasitas UMKM melalui pelatihan. Sehingga para pelaku UMKM dapat naik kelas,” papar Denny.

Sinergi & Produk bank bjb

Di samping itu, bank bjb tentunya akan selalu hadir dan bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun para pelaku usaha. Melalui produk-produk perbankan berbasis digital seperti pemberdayaan UMKM (Program PESAT), akses pembiayaan (bjb Laku), transaksi keuangan (bjb DIGI dan QRIS bank bjb). Lalu lintas pembayaran, hingga dana pensiun bagi para pelaku usaha (DPLK-Bjb SIAP).

“Kami berharap melalui produk-produk yang dihadirkan bank bjb, bapak dan ibu para pelaku usaha dapat menjadi berdikari, berdaya saing, memiliki bekal di hari tua. Dan dapat berkontribusi dalam mewujudkan UMKM yang unggul di masa yang akan datang,” pungkas Denny.

Silahkan baca: Tips Agar Jemaah Tak Tersesat di Mekah