BandungKlik – bank bjb melalui jaringan bank bjb Kantor Cabang Denpasar turut berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Inklusif Keuangan (BIK) Bali Financial Experience Festival (FINEF) tahun 2023. Event yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi Bali.

Acara berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kabupaten Tabanan, Bali. Pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu.

BIK Bali FINEF 2023 bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih dekat lagi dengan berbagai industri jasa keuangan serta produknya. Melalui kehadiran ragam stand booth finansial dan expo produk-produk UMKM di event tersebut.

Dalam event ini, stand booth bank bjb Cabang Denpasar cukup menarik atensi pengunjung. Termasuk Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya yang bersama Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara. Serta Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Kristianti Puji Rahayu. Saat menyempatkan melihat-lihat produk perbankan dan pelayanan bank bjb.

Pada kesempatan itu, Bupati Tabanan menyinggung pentingnya memberi perhatian dan kemudahan kepada kalangan pelajar, khususnya di Kabupaten Tabanan. Agar lebih memahami manfaat menabung sejak dini melalui program Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar).

Silakan baca: bank bjb KC Denpasar Aplikasikan Pergub Bali MASARI Sampah

“Kabupaten Tabanan yang terdiri dari 10 kecamatan dan 133 desa, tentunya masih sangat memerlukan penjelasan. Terkait pemahaman dan awareness masyarakat akan penggunaan produk dan layanan jasa keuangan. Sehingga nantinya dapat membantu mendorong pencapaian target inklusi keuangan,” papar Bupati Sanjaya.

BIK Bali Finef 2023
Booth bank bjb di BIK Bali FINEF 2023. (dok. bjb)
Produk Tabungan bjb SimPel

Kaitan dengan harapan Bupati Tabanan, bank bjb Cabang Denpasar sendiri terus mendorong masyarakat, termasuk para pelajar untuk menikmati manfaat beragam produk tabungan. Salah satunya yang dirancang khusus bagi kalangan pelajar, yakni bjb SimPel (Simpanan Pelajar).

bank bjb Cabang Denpasar juga menyiapkan doorprize tabungan dan sepeda. Bagi masyarakat dan pelajar yang turut aktif dalam kegiatan BIK Bali FINEF 2023.

“Ini merupakan bagian dari langkah dan upaya bank bjb untuk menstimulasi peningkatan akses keuangan. Sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto.

Penyelenggaraan BIK Bali FINEF 2023

Event di Tabanan Bali tersebut mampu menarik perhatian sekira 7.500 masyarakat untuk berkunjung. Terutama kalangan pelajar dari mulai tingkat sekolah dasar, SMP, hingga SMA/SMK dari sejumlah wilayah di Bali.

Penyelenggaraan event yang satu ini diharapkan bisa mengakselerasi akses keuangan daerah. Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Silakan baca: bank bjb Gelar Bankers Cilik WideScreen guna Perluas Literasi Keuangan

Selain itu, dengan melek keuangan juga dapat membuat terhindar dari hal-hal negatif. Seperti meminimalisasi masyarakat dari jerat pinjaman online (pinjol), judi online, dan hal lain yang merugikan.* (rls)