Bandung Wisata Onthel 2021, Gowes Gak Harus Mahal

bandung wisata onthel 2021
Peserta Bandung Wisata Onthel 2021 melintas di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Ahad (21/11/2021). (Irwan Akhmad/ BandungKlik).*

 

BandungKlik Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng (PSBB) menggelar kegiatan Bandung Wisata Onthel 2021. Kegiatan dengan slogan “Wisata Ga Harus Mahal, Cukup Gowes Sepeda Tuamu” digelar di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Ahad (21/11/2021).

Bandung Wisata Onthel 2021 didukung penuh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemerintah Kota Bandung. Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari membuka rangkaian acara sekaligus melepas ratusan onthelis se-Bandung Raya bersepeda keliling kota.

Sesuai namanya, ini adalah kegiatan bersepeda sembari berwisata atau berwisata sambil bersepeda. Tidak harus mahal, bukan?

Ya, Bandung Wisata Onthel 2021 memang mengkhususkan peserta pengguna sapedah baheula alias sepeda onthel. Peserta tak hanya dari Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng, tetapi juga komunitas dan perhimpunan sapedah baheula dan perorangan di Bandung Raya.

Seturut pada tujuan kegiatan, Bandung Wisata Onthel 2021 digelar dalam rangka mendukung Bandung sebagai kota destinasi pariwisata, termasuk industri kreatif dan UKM.

“Tujuan utamanya menggairahkan kembali pariwisata di Kota Bandung. Kami sangat berterima kasih kepada Mang Oded selaku Wali Kota Bandung dan Disbudpar yang mendukung kegiatan ini,” tutur Residen PSBB Wahab Romli.

Sejak pandemi Covid-19, kata dia, Bandung Wisata Onthel 2021 merupakan satu-satunya agenda resmi yang digelar PSBB. Dia berharap, nantinya kegiatan dengan nama baru ini bisa diselenggarakan secara rutin dan cakupannya lebih besar lagi.

 

Bangunan cagar budaya

Sejumlah bangunan cagar budaya (heritage) ikonis Kota Bandung menjadi target kunjungan peserta. Ada tiga tujuan utama dalam kegiatan tur bersepeda kali ini, yaitu Gedung Merdeka, Gedung Sate, dan Gedung Bank Indonesia Bandung.

Silakan baca:

Gedung Merdeka, Saksi Bisu Konferensi Asia Afrika

Gedung Sate Pembangunannya Habiskan 6 Juta Gulden

Klik halaman berikutnya >>>