Bandara Syamsudin Noor Dilengkapi Gerai UMKM Premium

Bandara Syamsudin Noor
Gerai UMKM Premium di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (dok. AP I)

 

BandungKlik – Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kini dilengkapi Gerai UMKM Premium. Sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Angkasa Pura Airports (AP I) dalam meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan para pelaku UMKM. Sekaligus bentuk kontribusi terhadap peningkatan perekonomian daerah.

Kehadiran Gerai UMKM Premium tersebut merupakan hasil kerja sama antara Angkasa Pura Airports, melalui salah satu anak perusahaannya Angkasa Pura Retail bersama Dinas Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sarinah.

Gerai UMKM Premium ini pun telah beroperasi sejak 14 Agustus 2021 lalu yang ditandai dengan kegiatan soft opening dan dihadiri General Manager Bandara Syamsudin Noor Amiruddin Florensius, Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan Sarinah, dan Angkasa Pura Retail.

“Hadirnya Gerai UMKM Premium di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ini merupakan wujud komitmen Angkasa Pura I untuk turut berkontribusi terhadap pengembangan pelaku UMKM di wilayah bandara Angkasa Pura Airports beroperasi, yang dilakukan melalui sinergi dan kolaborasi dengan para stakeholder terkait,” tutur Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi dikutip dari laman ap1.co.id.

Silakan baca: Nikmati Keindahan Kota dari Menara Pandang Banjarmasin

“Kami berterima kasih kepada Dinas Koperasi & UKM Provinsi Kalimantan Selatan dan Sarinah sehingga Gerai UMKM Premium ini dapat terwujud. Kerja sama ini turut mendukung program Galeri UMKM di bandara-bandara Angkasa Pura Airports,” tambahnya.

Faik pun mengatakan, melalui Galeri UMKM di bandara ini, para UMKM yang berada di wilayah bandara memiliki kesempatan untuk memanfaatkannya. Sehingga meningkatkan peluang produk mereka dapat diperkenalkan dan dipasarkan ke penumpang pesawat.

Ada 58 UKM

Dengan luas 232 m2, gerai itu menampilkan sebanyak 58 UKM yang telah dikurasi oleh pihak Sarinah dan Angkasa Pura Retail dari total 75 UKM binaan Dinas Koperasi & UKM Provinsi Kalsel yang mendaftar.

Tersedia beragam produk, mulai dari kain sasirangan khas Kalsel, kerajinan, perhiasan, hingga aneka makanan khas seperti kopi dan sambal acan.

Adanya gerai ini, para penumpang dapat lebih mudah saat memilih buah tangan khas Kalimantan Selatan. Karena dari sisi kualitas produk, pengemasan, maupun komposisi sudah sesuai standar nasional yang diterapkan.

Silakan baca: Bandara Silangit Siap Dukung UMKM & Wisata Danau Toba

Diharapkan pula, kehadirannya dapat berkontribusi terhadap kemajuan UMKM Kalimantan Selatan dan layanan yang lebih baik untuk kenyamanan para pengguna jasa.*