BandungKlik – Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menambah rute penerbangan internasional reguler. Dengan beroperasinya penerbangan rute Istanbul-Bali (pp) melalui maskapai Turkish Airlines.

Hal tersebut ditandai dengan penerbangan TK66 yang berangkat dari Bandara Istanbul, Turki mendarat di runway Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pada Selasa (29/03/22) malam pukul 19.41 WITA setelah menempuh perjalanan selama hampir 12 jam.

Penerbangan dengan pesawat tipe Boeing 787-900 Dreamliner ini, tiba di Bali dengan mengangkut 288 penumpang. Kemudian kembali mengudara untuk melayani rute Bali-Istanbul melalui penerbangan nomor TK67. Dilaksanakan di hari yang sama, pada pukul 21.35 WITA dan membawa 208 penumpang.

Berdasarkan jadwal yang ada, penerbangan Istanbul-Bali (pp) akan beroperasi tiga kali dalam seminggu. Yaitu setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Turkish Airlines sebelumnya mengoperasikan rute ini sejak Juli 2019. Namun sempat menghentikan operasinya pada awal pandemi Covid-19 di tahun 2020.

Rute Internasional Bandara Ngurah Rai

Mengutip dari laman Angkasa Pura I, Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi menyambut baik pembukaan kembali rute ini.

“Setelah pada hari Senin kemarin Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani kembali penerbangan internasional reguler rute Kuala Lumpur-Bali pp. Pada Selasa malam rute internasional yang beroperasi di bandara ini kembali bertambah,” ungka Faik.

Silakan baca: Visa on Arrival Khusus Wisata ke Bali Resmi Dibuka

“Kami menyambut hal ini dengan sangat antusias. Pertama, karena semakin banyak rute internasional yang terhubung dengan Bali. Kedua, karena okupansi dari penerbangan perdana Turkish Airlines TK66 hampir mencapai 96% dari total kapasitas kursi penumpang pesawat,” lanjutnya.