BandungKlik – Pulau Dewata bulan akan dimeriahkan event Bali Trail Running (BTR) Challenge 2022. Ajang lomba lari lintas alam bergengsi di Bali ini, akan berlangsung pada 15 Mei 2022 di kawasan Gunung Batur, Kintamani, Bali.

Event sport tourism Bali tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang selalu diikuti banyak peminatnya. Keunggulam BTR Challenge 2022 ini akan mengambil lokasi yang berbeda dan lebih memesona. Tahun ini ada dua kategori lomba yang disajikan, yaitu jarak 15 km dan 30 km.

Selain itu juga akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Demi kenyamanan dan kelancaran acara.

Menjelajahi jalur dengan pemandangan alam yang memesona, selalu menjadi hal yang paling dinanti para peserta lari lintas alam. Nah keindahan alam tersebut akan tersaji di Bali Trail Running Challenge 2022, dengan persentase 30% jalur pedesaan, 40% jalur trail, dan 30% jalan beraspal.

Silakan baca: Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022

Terdapat pula beberapa spot ciamik sepanjang lintasan lomba. Diantaranya pemandangan alami pegunungan, perkebunan, dan area black lava. Starting point-nya dimulai dari Lakeview Hotel & Restaurant. Lalu berlanjut ke Bumbung Klambu – Black Lava – Pura Tampurhyang – Bukit Catu – Puncak Gunung Batur – Culali – Pura Prapen – dan kembali lagi ke Bumbung Klambu.

Peserta BTR Challenge 2022 juga akan mendapatkan izin masuk Geopark, kaos event berkualitas tinggi, medali untuk semua finisher, penyegaran di hari perlombaan, dan e-sertifikat. Soal protokol kesehatannya, Bali Trail Running Challenge 2022 mengharuskan pesertanya minimal sudah dua kali vaksin, menyertakan hasil rapid test negatif.

Silakan baca: Bali Park Dasong, Surganya Pecinta Sepeda Gunung

Syarat lainnya, sudah pernah menyelesaikan lomba dengan jarak minimal 15 km lintas alam, atau 21 km jalan raya. Agar tidak terjadi kerumunan, peserta lari akan dibagi menjadi beberapa kelompok dengan keberangkatan selang waktu 3 menit.*

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel