Augustine Phinisi Tawarkan Wisata Live on Board

Kapal Augustine Phinisi
Kapal Augustine Phinisi.

 

BandungKlik – Meski di tengah pandemi, geliat pariwisata di Kepulauan Seribu khususnya, tetap tumbuh. Dibuktikan dengan kehadiran akomodasi kapal Augustine Phinisi yang diluncurkan pada 23 Maret 2021 lalu, di Putri Duyung Ancol, Jakarta.

Kapal Pinisi tersebut menjadi akomodasi dan daya tarik wisata baru untuk menikmati keindahan bahari Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta. Selesai dibuat pada 2020 di Tanah Beru, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ukuran panjangnya mencapai 30 meter dan dibuat secara tradisional oleh pembuat kapal terbaik di Tanahberu, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Badan kapalnya terbuat dari kayu ulin dan kayu jati.

Kehadiran akomodasi kapal ini merupakan hasil kolaborasi antara PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. dengan Augustine Phinisi. Nama Augustine sendiri diambil dari nama keluarga pemilik, yaitu Oma Augustine.

Konsep & Fasilitas

Augustine Phinisi mengusung konsep live on board dengan menawarkan paket wisata lengkap. Di antaranya Brunch Trip dan Sunset Trip, yaitu berlayar selama empat jam di Teluk Jakarta.

Silakan baca: Asal-Usul Kapal Pinisi Kebanggaan Indonesia

Ada pula paket Day Trip, berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari penuh. Jika wisatawan tertarik untuk merasakan suasana malam di atas Kapal Pinisi, tersedia paket menginap selama 1 malam atau 2 malam.

Kapasitas Augustine Phinisi dapat menampung sebanyak 12 tamu. Dengan fasilitas, terdiri dari 4 ruangan tidur dengan kamar mandi masing-masing. Ditambah ruang makan, dapur, smart TV, ruang karaoke, koleksi buku, mainan anak-anak, dan 2 ruang santai.

Selain aktivitas di atas kapal, Augustine Phinisi juga menawarkan atraksi wisata yang menarik. Antara lain snorkeling, scuba siving, freedive, kayaking, bird watching, yoga, coral planting, dan lainnya.

Hebatnya lagi, Augustine Phinisi juga menawarkan paket-paket wisata yang berkaitan dengan environmental sustainability atau kepedulian lingkungan. Seperti beach clean up, yang diharapkan menjadi edukasi pembelajaran bagi wisatawan yang datang.

Konsep wisata live on board ini juga memiliki paket Private Trip. Di mana pengunjung hanya berlayar dengan grupnya sendiri, tanpa bercampur dengan orang lain.

Silakan baca: Deretan Hotel Mewah di Sekitar Taman Budaya GWK Bali

Paket wisata yang ditawarkan kapal Augustine Phinisi ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.000.000 hingga Rp. 3.250.000. Harga tersebut tergantung dari pilihan paket wisata yang diambil wisatawan.*

 

 

Sumber & Foto: Kemenparekraf RI