Asyik Bermain di Taman Super Hero Bandung

taman super hero
Anak-anak sedang bermain di Taman Super Hero Kota Bandung. (Irwan Akhmad/ Bandung Klik).*

 

BandungKlik – Cari tempat yang asyik untuk bermain sembari berfoto bersama tokoh superhero? Datanglah ke Taman Super Hero Bandung.

Kota sebagai tempat tinggal tentu saja harus nyaman, salah satunya dengan dibuatnya taman untuk sekadar bersantai, bermain atau melepas penat bagi warganya. Taman-taman modern yang didesain tematik kini menjadi tren di banyak kota seperti halnya Taman Super Hero di Kota Bandung.

Dulu, masyarakat Bandung mengenal taman ini sebagai Taman Anggrek lantaran letaknya berada di Jalan Anggrek dan Jalan Bengawan. Namun, taman tersebut telah berganti nama menjadi Taman Super Hero yang merupakan salah satu taman tematik di Kota Kembang.

Taman dengan luas sekitar 600 meter persegi tersebut benar-benar berubah dari sisi konsep. Tak hanya sekadar tempat bersantai atau bermain tetapi juga telah menjadi destinasi wisata baru di tengah perkotaan. Pohon-pohon rindang tetap dipertahankan di sekeliling taman sebagai peneduh.

Sesuai namanya, yang menjadi daya tarik taman adalah adanya patung-patung tokoh superhero yang masyhur di kalangan anak-anak dan juga masyarakat. Tokoh pahlawan super yang akrab di tengah masyarakat dari generasi ke generasi semisal Spiderman, Superman, dan Batman dapat dijumpai di sana.

Selain itu, ada juga patung tokoh pahlawan superlokal semisal Gatotkaca dan Gundala Putra Petir. Rupa tokoh-tokoh tersebut sekarang tak hanya dapat diapresiasi dalam sebuah film, komik atau mainan yang dapat digenggam tetapi dapat dilihat pula di ruang terbuka.

“Ini taman yang nyaman buat anak-anak. Ada tokoh-tokoh superhero dan Gatotkaca, anak-anak gak cuma lihat di gambar atau video. Anak-anak juga bisa bermain prosotan,” ujar Rully, warga bilangan Cibeunying Bandung, Ahad (23/5/2021).

Tak dimungkiri, Taman Super Hero telah berhasil menjadi taman primadona khususnya bagi anak-anak dan kerap dipadati pengunjung terutama pada akhir pekan. Patung-patung berukuran raksasa tersebut juga menjadi objek foto menarik bagi pengunjung. *

Silakan baca: Berkunjung ke Taman Prancis, Serasa di Era Renaisans

Silakan baca: Taman Tematik Balai Kota Bandung Pas Untuk Rekreasi Keluarga