Asnawi Ditunjuk Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Korea

asnawi duta pariwisata
Asnawi Mangkualam. (@asnawi_bhr).*

 

BandungKlik – Asnawi Mangkualam ditunjuk menjadi duta kehormatan pariwisata Korea Selatan. Informasi ini disampaikan langsung pesepakbola Indonesia tersebut pada akun Instagram pribadinya @asnawi_bhr pada Kamis (13/5/2021).

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Ansan dan Korea Tourism Organization telah memilih sebagai duta kehormatan pariwisata Korea,” tulis Asnawi.

Penunjukan mengejutkan atas dirinya untuk ambil bagian di sektor pariwisata itu tentu membuatnya bersyukur. Ia didaulat untuk mempromosikan dan mengenalkan pariwisata Negeri Ginseng khususnya kepada masyarakat Indonesia.

“Sangat bersyukur dan berharap semoga orang Indonesia bisa lebih banyak mengenal tentang pariwisata Korea secara luas melalui sepak bola terkhusus di Kota Ansan,” tulisnya lagi.

Boleh jadi, dipilihnya Asnawi oleh pemerintah setempat berkat penampilan apik dan gemilangnya bersama klub K-League 2, Ansan Greeners. Bintang sepakbola tim nasional Indonesia tersebut langsung mencuri perhatian publik khususnya di Korea Selatan sejak bergabung di klub tersebut pada Februari 2021.

Asnawi mendadak viral dan banyak diberitakan media di Korea Selatan. Dengan memiliki lebih dari 243 ribu pengikut di akun Instagramnya, diharapkan ia memberi dampak positif bagi pariwisata khususnya Kota Ansan.

Pemain lincah dengan kemampuan mumpuni itu saat ini menjadi sorotan publik Ansan. Di klub barunya ia telah menunjukkan kelasnya sebagai pesepakbola yang dapat diandalkan. Ia berhasil terpilih menjadi pemain terbaik kasta kedua Liga Korea Selatan edisi April 2021.

Hal itu membuatnya semakin banyak penggemar bahkan manajemen Ansan Greeners kini sedang kebanjiran pesanan jersey bertuliskan Asnawi Mangkualam.

Tak hanya gemilang di Ansan Greeners, pesepakbola kelahiran Makassar 4 Oktober 1999 itu kini kembali dipanggil untuk memperkuat Indonesia. Bersama 27 pemain lainnya, ia mengikuti pemusatan latihan untuk menghadapi tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. *

Silakan baca: Film Rusia Turut Promosikan Pariwisata Indonesia