Aplikasi Edit Foto Makanan Terbaik Buat Smartphone

Aplikasi Edit Foto Foodie
Hasil Editing Aplikasi Foodie. (Iwan Gunaesa/Bandung Klik)

 

Bandungklik – Aplikasi edit foto di smartphone, mungkin kini sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat. Banyak yang membutuhkan aplikasi ini guna menunjang aktivitas atau profesi mereka sehari-hari.

Seperti halnya penjual online, banyak memakai aplikasi tersebut untuk menghasilkan editan foto-foto produk yang eye catching, ciamik, dan menarik konsumen. Banyak juga para selebgram atau foodbloger menggunakan aplikasi ini saat mereferensikan produk endorsmen di media sosial.

Meski faktanya hasil foto sudah bagus, tapi akan tampak sempurna bila menambahkan sedikit sentuhan aplikasi edit foto makanan. Penasaran dengan hasilnya, Anda bisa membuktikannya dengan 5 aplikasi edit foto terbaik berikut ini.

VSCO

VSCO boleh dibilang sebagai aplikasi foto yang ampuh untuk membuat foto tampak lebih kinclong. Baik foto objek makanan atau momen liburan biasa. Dengan aplikasi VSCO, foto makanan akan tampak lebih eye catching.

Kita juga bisa mengatur white balance, eksposur, kontras, saturasi dengan detail. Sedikit tips, terutama bagi pemula, penggunaan aplikasi VSCO harus terus rutin dilatih karena pengoperasiannya lumayan sulit.

Adobe Photoshop Fix

Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin menghasilkan editan foto bagus tanpa takut merusak foto aslinya. Sayangnya, Adobe Photoshop Fix cukup rumit operasionalnya, hingga banyak dihindari para amatir.

Silakan baca: Kamera Utama 108 MP, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro

Namun jika sudah piawai dan memahami semua tools yang ada, hasil editan foto akan sangat menakjubkan. Adobe Photoshop Fix bisa menghasilkan foto yang smooth dan natural. Karena saturasi atau pencahayaannya bisa diatur manual.

Foodie

Bagi pehobi foto makanan, aplikasi Foodie sudah selayaknya dimiliki. Lewat aplikasi ini, kita tak perlu repot mengedit foto detail makanan. Karena di dalamnya, pengguna sudah bisa menyesuaikan jenis hidangan yummy hingga tropical. Foodie juga sudah dilengkapi Filter Top yang mempermudah dalam mengambil gambar secara flat lay.

Lightroom Presets

Lightroom sangat bagus untuk dasar pengeditan foto makanan. Fitur auto-tone menjadi filter yang baik sebelum melakukan penyesuaian edit foto yang dibutuhkan. Aplikasi Lightroom Presets juga cocok untuk fotografer pro karena bisa mendapatkan fitur editing foto RAW dan fitur lainnya.

Facetune

Aplikasi yang satu ini, fungsi utamanya memang untuk mengedit foto wajah. Namun Facetune, banyak juga digunakan para selebfood untuk mengedit foto makanan. Karena mampu menghapus beberapa makanan yang tercecer dan remahan yang lupa dibersihkan saat pemotretan. Aplikasi ini juga bisa menyaring latar belakang atau bagian foto yang sedikit buram, sehingga fokus tetap pada makanan.

 

(Sumber: @kelasgarasi)*