Apa Itu Aplikasi Clubhouse? Ini Penjelasannya!

Aplikasi Clubhouse
Aplikasi Clubhouse. (dok. brainberries.co)

 

BandungKlik – Beberapa hari ini, aplikasi Clubhouse ramai diperbincangkan di jagat sosial media setelah Elon Musk, Bos Tesla dalam cuitan di Twitter miliknya, menyarankan menggunakan aplikasi khusus chat audio tersebut.

Aplikasi ini masih terbilang baru, diluncurkan pada awal tahun 2020 lalu. Mengutip dari brainberries, Clubhouse merupakan aplikasi khusus chat dengan hanya melalui pesan audio. Berarti tak akan ada meme, video lucu, dan tidak bisa kirim sms.

Clubhouse mempunyai dua fitur utama, salah satunya fitur “Rooms” dengan pesan suara yang akan hilang setelah beberapa waktu, terlepas dibaca atau tidak. Pengguna dapat memilih “rooms” apa pun sesuai minatnya. Seperti olahraga, gaya hidup, seni, hiburan, politik, keuangan, dan lainnya.

Fitur berikutnya cukup mengejutkan dan bisa membuat orang gugup, yakni fitur yang menghubungkan Anda berbicara dengan selebriti dunia, seperti Drake, Jared Leto, Ashton Kutcher, Chris Rock, Oprah, dan banyak lainnya. Cukup jangkau dan sentuh bintang!

Bagi pengguna android harap bersabar jika ingin mencoba Clubhouse, karena sejauh ini baru pengguna Apple yang dapat menggunakannya. Tapi tenang, pihak pengembang sedang mengerjakan versi androidnya.

Namun aplikasi tersebut tak bisa langsung digunakan, perlu ada seseorang yang sudah terdaftar di sana mengundang kita untuk mengobrol di Clubhouse. Anda dapat mendaftar di jaringan hanya dengan undangan dalam bentuk tautan.

Sebenarnya Clubhouse sudah ada selama hampir setahun, tapi baru meroket dan menarik perhatian publik pada Februari 2021. Sebagian berkat wawancara Elon Musk khusus untuk Clubhouse yang melatarbelakangi cuitannya di Twitter.

Silakan baca: Aplikasi Edit Foto Makanan Terbaik Buat Smartphone

Selain Musk, ada juga Mark Zuckerberg yang membuat lebih banyak orang tertarik dengan layanan tersebut. Sejak itu, banyak pengusaha, politisi, dan selebriti Hollywood juga bergabung dengan klub VIP.

Kelebihan aplikasi ini, tidak ada sensor yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi tentang topik apa pun. Fitur tambahan dari mendengarkan orang terkenal berbagi wawasan dan ilmu dari industri menjadi nilai tambah besar lainnya. Jika Anda beruntung, mereka mungkin menjawab pertanyaan Anda!

Keunggulan utama Clubhouse adalah menjadi platform untuk diskusi dan komunikasi. Di aplikasi tersebut setiap orang dapat dengan bebas berbagi pendapat mereka.*