Angkasa Pura Hotel Tambah Dua Cabang Layanan PASS

angkasa pura hotel
Layanan PASS Angkasa Pura Hotels. (dok. AP I)

 

BandungKlik – Angkasa Pura Airports melalui anak perusahaannya, PT Angkasa Pura Hotel, menambah dua cabang layanan Premium Airport Special Service (PASS). Lokasinya di Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, sehingga total wilayah layanan PASS menjadi tujuh bandara.

PASS ini merupakan layanan pendampingan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang pesawat udara.

Khususnya saat proses check in, pengurusan bagasi, pemeriksaan imigrasi, custom clearance. Hingga fasilitas holding room di bandara, baik saat kedatangan maupun keberangkatan.

Layanan PASS telah diluncurkan Angkasa Pura Hotel akhir 2020 lalu di lima bandara Angkasa Pura AirportsI. Diantaranya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

“Ekspansi layanan PASS Angkasa Pura Hotel ini mengindikasikan peningkatan permintaan layanan premium di bandara. Hal ini mendukung rebound strategy  Angkasa Pura Airports pada masa pandemi yaitu pengembangan adjacent business melalui anak perusahaan,” tutur Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi dikutip dari laman ap1.co.id.

Silakan baca: Aplikasi INAirport AP II Perluas Layanan dengan Fitur Baru

“Layanan premium pendampingan penumpang pesawat di bandara merupakan salah satu bentuk inovasi bisnis anak perusahaan dengan menyasar segmen penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamaman di bandara ketika akan melakukan keberangkatan atau kedatangan,” lanjutnya.

Fahmi menambahkan, layanan PASS dari Angkasa Pura Hotel ini diharapkan dapat melengkapi pilihan layanan bagi penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan lebih ketika melalui di bandara.

Jenis Layanan

Adapun jenis layanan yang dimiliki PASS berupa meet and assist service, check-in assistant, baggage handling, escorting custom imigration and quarantine, dan layanan tambahan.

Layanan tambahan, yaitu executive lounge service untuk penerbangan Domestic PASS, International PASS, dan Connecting PASS. Dengan tentunya juga memperhatikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Di samping itu, kini PASS juga menawarkan paket bundling layanan yang memadukan layanan dasar PASS dengan Concordia Lounge. Serta pendampingan tim PASS ke layanan airport health center, seperti vaksinasi gratis di bandara serta tes antigen dan RT-PCR.

Agar dapat menggunakan layanan PASS, pelanggan dapat mengakses laman www.premium-pass.id. Kemudian melakukan reservasi serta pembayaran secara online pada web tersebut.

Silakan baca: Nurtanio, Pelopor Industri Penerbangan Indonesia

Saat ini pun, layanan PASS telah bekerjasama dengan Mobile Application Platform perjalanan, yaitu Traveloka. Sehingga akan semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan pembayaran layanan.*