Alasan Mengapa Sprei Kamar Hotel Selalu Berwarna Putih

sprei hotel putih
Interior kamar hotel dengan sprei, selimut, dan sarung bantal berwarna putih. (Irwan Akhmad/Bandung Klik).*

 

BandungKlik – Bermalam di sebuah hotel adalah hal yang menyenangkan. Kasur yang empuk menjadi salah satu fasilitas yang diberikan pihak hotel demi keyamanan tamu. Namun, pernahkah Anda menyadari mengapa sprei di kamar hotel kebanyakan berwarna putih?

Rupanya, pemilihan warna putih untuk sprei berdasarkan sejumlah faktor. Berikut bandungklik rangkum alasannya:

Mudah dibersihkan

Ini adalah cara terbaik pihak hotel menunjukkan aspek kebersihan. Selain mudah dibersihkan, warna putih mempermudah petugas kebersihan menemukan noda yang menempel. Pun tak ada keraguan untuk memilah berdasarkan warna saat mencuci sprei.

Warna netral

Warna dasar putih mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain. Bila interior kamar hotel berwarna biru, merah, hijau atau warna lainnya, tempat tidur dengan sprei putih tak akan memberi kesan “nabrak”. Umumnya, orang sepakat putih adalah warna netral.

Terlihat elegan

Penggunaan warna putih terlihat mewah, elegan, dan berkelas. Warna putih pada sprei akan lebih memberikan kenyamanan bagi tamu yang menginap sehingga merasa betah.

Kamar terkesan baru

Secara psikologis, sprei berwarna putih memberi kesan positif bagi tamu. Ketimbang warna lain, sprei berwarna putih akan selalu terlihat seperti baru bagi yang melihatnya. Selain baru, warna putih memberi kesan kamar hotel rapi dan higienis.

Tempat tidur tampak bersih

Bagaimana pun tamu hotel akan merasa senang tidur di kamar yang bersih dan nyaman. Tempat tidur dengan sprei berwarna putih adalah jawabannya.

Tak hanya sprei, pihak hotel juga cenderung menggunakan warna putih untuk selimut dan sarung bantal. Tiga benda ini memang tak bisa dipisahkan dengan tempat tidur.

Saat menginap di hotel, pernahkah Anda menjumpai sprei, selimut, dan bantal berbeda warna? Tentu, hampir tidak pernah bukan. Andaikata pihak hotel memberi sentuhan warna lain biasanya tak dominan. *

Silakan baca:

Guling Tak Ada di Kamar Hotel, Ini Alasannya!