Ajang Fashion ModestFFFUND 2021 Kembali Digelar

ModestFFFUND 2021
Modest fashion (busana muslim). (dok. Kemenparekraf)

 

BandungKlik – Kemenparekraf kembali menggelar program di bidang fashion bertajuk “Modest Fashion Founders Fund 2021 (ModestFFFUND)”. Program yang akan memberikan pendampingan brand modest fashion (busana muslim) dalam pengembangan bisnis. Termasuk peningkatan kapasitas dan akses permodalan.

Dalam program ini akan dipilih 20 brand modest fashion terbaik untuk mengikuti creative workshop dengan mentor dari dalam dan luar negeri. Serta berkesempatan mendapatkan pembiayaan/permodalan melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

Menurut Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Fadjar Hutomo, dalam keterangan pers Kemenparekraf, terkait peluncuran ModestFFFUND 2021, Selasa (23/2/2021), program yang pertama kali dilaksanakan pada 2019 ini meliputi kegiatan capital accelerator dan capacity building bagi para founder brand Modest Fashion.

“Modest fashion adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang selama ini berkontribusi besar pada perekonomian. Kami memahami bahwa dengan adanya pandemi, brand-brand sangat membutuhkan dukungan dari berbagai sisi. Melalui program ini, Direktorat Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf berusaha mendukung dari sisi akses pembiayaan dan investasi,” papar Fadjar.

Acara peluncuran juga diisi talkshow secara daring yang menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf Hanifah Makarim, Co-Founder Modest Fashion Week & #Markamarie Franka Soeria, Founder & CEO ElCorps Elidawati Ali Oemar, serta Micro Banking Group Head Bank Syariah Indonesia, Mohammad Isnaeni.

Hanifah Makarim menerangkan, program tersebut membantu menyiapkan founder brand modest fashion untuk siap dilirik investor potensial atau lembaga pendanaan. Pelaku juga diharapkan mendapat pengetahuan lebih baik dalam mengelola usaha kreatifnya. Lebih jauh, dapat mendukung terwujudnya Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia.

Selanjutnya Franka Soeria menambahkan, ketertarikannya untuk terlibat karena program ini fokus terhadap fesyen. Terutama busana muslim sebagai bisnis dan penggerak ekonomi. Berbeda dengan banyak program yang justru menitikberatkan pada desain.

Silakan baca: Prediksi 5 Tren Gaya Mode Tahun 2021

Adapun tahapan “ModestFFFUND 2021” diawalii dengan pendaftaran secara daring mulai 23 Februari hingga 13 Maret 2021. Kemudian tahapan seleksi Top 100, penjurian pemilihan Top 20, penyelenggaraan Creative Workshop, Mentoring Pitching, Pitching, Final Fashion Show, Bazaar Online di Marketplace, dan Mentoring Pasca-Event.

Informasi lengkap seputar ModestFFFUND 2021 bisa diakses di www.modestfffund.com dan instagram @modestfffund dengan hashtag #MODESTFFFUND #MODESTFFFUND2021.*