7 Mall Belanja Terbesar di Dunia, Bikin Puas Belanja

Mall terbesar di dunia
Dubai Mall (dok. brainberries.co)

 

BandungKlik – Wisata belanja memang menjadi kegiatan favorit kebanyakan orang. Para pengusaha mall pun berlomba-lomba membangun mall dengan semenarik mungkin. Bahkan ada mall yang dibangun dengan luas puluhan hingga ratusan hektar. Dan diklaim sebagai mall belanja terbesar di dunia.

Bersumber dari laman brainberries.co, ada 7 mall belanja yang digadang-gadang sebagai terbesar di dunia, antara lain:

SM Megamall,

SM Megamall di Kota Manila ini dikenal sebagai gedung terbesar di Filipina. Karena memiliki luas area belanja mencapai 3,6 juta kaki persegi atau sekitar 334.451 meter persegi. Terdiri dari dua bangunan, berisi aneka toko, arena bowling, toko mainan, makanan, dan bioskop.

West Edmonton Mall

West Edmonton Mall di Alberta, Kanada tersebut memiliki ruang seluas 3,77 juta kaki persegi atau setara 350.244,5 meter persegi. Kemewahan mall pun terlihat dari sebuah taman air indoor yang terletak di bagian dalam. Di tengahnya terdapat bangunan berbentuk perahu pinisi.

Golden Resources Mall

Golden Resouces Mall yang berada di Beijing, China itu, dibangun hampir setara dengan bangunan dua mall di atas. Mall tersebut memiliki area toko seluas 6 juta kaki persegi atau sekitar 557.418,24 meter persegi. Mengelilingi mal yang satu ini seharian, bisa menguras tenaga Anda.

Siam Paragon

Bergeser ke Bangkok, Thailand, ada Siam Paragon yang dibangun dengan ruangan seluas 3,22 juta kaki persegi atau sekitar 299.148 meter persegi. Di sana pengunjung dapat menemukan banyak toko, ruang opera, arena bowling, dan bar karaoke. Pokoknya, sangat menakjubkan bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

CentralWorld

Hebat, ternyata Kota Bangkok, Thailand memiliki 2 mall belanja yang termasuk kategori terbesar di dunia. Selain Siam Paragon, ada CentralWorld Mall. Luasnya mencapai 4,62 juta kaki persegi atau setara dengan 429.213 meter persegi. Hampir 50% lebih besar dari Siam Paragon Mall.

Silakan baca: Tweed, Wol Kasar yang Tenar Karena Salah Tulis

Berjaya Times Square

Malaysia juga tak kalah dengan negara-negara tetangganya di Asia Tenggara. Malaysia pun memiliki Berjaya Times Square yang berlokasi di Kuala Lumpur. Dengan luas area mencapai 3,44 juta kaki persegi atau sekitar 319.587 meter persegi.. Di dalamnya terdapat lebih dari 1000 toko dan pilihan tempat hiburan, seperti bioskop hingga taman hiburan indoor.

Dubai Mall

Kota Dubai, UEA memang sudah terkenal dengan bangunan spektakuler dan paling unggul di dunia. Setelah ada menara tertinggi Burj Khalifa, negara di Timur Tengah inipun mempunyai mall terbesar di dunia, bernama Dubai Mall. Mall belanja tersebut menjadi yang terbesar di antara mall di atas. Bangunannya mencapai luas lebih dari 12 juta kaki persegi atau setara dengan 1114836,5 meter persegi.*