5 Kolam Renang Paling Menakjubkan di Dunia

Kolam renang paling menakjubkan
San Alfonso del Mar sebagai kolam renang terbesar di dunia. (dok. brainberries)

 

BandungKlik – Kolam renang paling menakjubkan di dunia dibangun dengan keunggulan dan ciri khas masing-masing yang tersebar di sejumlah negara. Dari kolam renang yang terbesar, terunik, hingga yang terdalam.

Bahkan di kolam-kolam ini, Anda bisa menyelam, berselancar, atau berenang bersama hiu. Adapula kolam renang yang menyajikan panorama alam indah, sehingga nyaman untuk menghabiskan waktu berkualitas.

Berikut ini ada 5 kolam renang paling menakjubkan di dunia yang dirangkum dari brainberries.

Kolam renang terbesar

Kolam renang terbesar di dunia dibangun dengan panjang lebih dari 1000 meter. Lokasinya hanya beberapa kilometer dari Samudera Pasifik. Dikenal dengan nama San Alfonso del Mar, bagian dari kompleks resor Algarrobo, Chili.

Wisatawan yang berkunjung ke sana lebih memilih kolam renang ini meski harganya mahal, dibanding berenang di Samudera Pasifik. Alasannya, Pantai Chili berudara dingin dan dipenuhi hiu. sehingga para turis lebih memilih membayar lebih banyak daripada dimakan hidup-hidup.

Silakan baca: Reefsuites Australia, Sensasi Menginap di Bawah Laut

San Alfonso del Mar pada dasarnya merupakan sebuah laguna buatan raksasa dengan air yang sangat bening. Saking besarnya, dibutuhkan biaya hingga 4 juta dollar setiap tahun untuk perawatan struktur raksasa tersebut.

Kolam terdalam

Kolam “Y-40” digadang-gadang sebagai kolam terdalam di dunia. Dibangun oleh Emanuele Boaretto kolam ini berlokasi di Italia.

Kolam renang terdalam di dunia
Kolam “Y-40” di Italia sebagai yang terdalam. (dok. brainberries)

Nama kolam ini merupakan simbolik huruf “Y” yang menandakan koordinat aksis, dan “40” adalah kedalaman maksimum dari kolam ini. Bagi para pecinta penyelaman laut dalam, kolam ini cukup menarik, terlebih pada bagian kedalaman menengah terdapat berbagai tebing dan gua.

Kolam di atas gedung terpanjang

Kolam renang di atas gedung sudah banyak di hotel-hotel kelas dunia. Namun yang terpanjang di antara yang lain, berada di Hotel Marina Bay Sands Sky Park, Singapura.

Kolam terpanjang di atas gedung
Kolam di Hotel Marina Bay Sands Sky Park, Singapura. (dok. brainberries)

Tingginya mencapai 200 meter dari lantai dasar. Kolam tanpa tepian sepanjang 150 meter tersebut, akan membuat adrenalin terpacu. Bagi yang takut ketinggian sebaiknya jangan coba-coba berenang di bagian tepi kolam ini ya!

Kolam dalam gua

Selanjutnya ada kolam renang di gua yang menakjubkan di dunia. Meski gua identik dengan kegelapan, lembab, dan dingin. Namun berbeda dengan lokasi kolam renang ini.

Kolam dalam gua Yunani
Kolam dalam gua di Kepulauan Santorini, Yunani. (dok. brainberries)

Lokasi kolam ini berada di Kepulauan Santorini, Yunani. Tepatnya di salah satu gua vulkanik alamiah yang mendapat banyak cahaya matahari di sepanjang hari. Kolamnya pun berlatar dinding putih yang menyejukkan, sehingga pengunjung akan mendapatkan sebuah efek sangat menenangkan.

Kolam dengan pemandangan terindah 

Kolam terakhir ada di Indonesia, yakni kolam dengan pemandangan terindah. Berlokasi di Hotel Ubud Hanging Gardens, Bali. Suasana alam yang dikelilingi taman tropis eksotis, hutan belantara liar tak terjelajahi, dan sebuah kuil Budha kuno menjadi pelengkap kolam tersebut.

Kolam renang di Ubud Bali
Kolam renang di Hotel Ubud Hanging Gardens, Bali. (dok. brainberries)

Semua keindahan itu dapat dinikmati sambil berenang di kolam dua tingkat ini. Hotel Ubud Hanging Gardens sendiri terdiri dari 38 villa. Setiap villa dilengkapi kolam renang sendiri, namun kolam bersama panoramik tersebut masih paling menawan dan menjadi pilihan populer para wisatawan.*