5 Atraksi Seru di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Desa Wisata Pujon Kidul
Suasana asri Desa Wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

 

BandungKlik – Malang kini mempunyai destinasi wisata baru, yakni Desa Wisata Pujon Kidul. Lokasi desa ini berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mampir ke sana, bukan sekadar bermain ke sebuah desa. Namun banyak ragam atraksi wisata yang bisa dinikmati para wisatawan. Dari mulai aktivitas seru hingga spot foto kece ada di sana.

Berikut ini ada 5 rekomendasi atraksi wisata yang bisa dicoba wisatawan kala berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul.

Bukit Nirwana

Bukit Nirwana Malang
Bukit Nirwana

Di Bukit Nirwana, wisatawan bisa menikmati momen sunrise disertai hawa sejuk. Tempat ini berada dekat Desa Wisata Pujon Kidul, berjarak kurang lebih 2,6 km dan bisa ditempuh dengan berkendara selama 7 menit.

Kampung Budaya

Kampung Budaya
Kampung Budaya

Ingin merasakan suasana pedesaan yang otentik, bisa coba mampir ke Kampung Budaya. Kampung ini memang asli pemukiman warga lokal yang disulap menjadi destinasi wisata dengan kegiatan menarik, seperti membuat aneka olahan susu di Pawon Ndeso, belajar membuat batik tulis, topeng, bermain gamelan, dan belajar tarian tradisional di Rumah Belajar.

Silakan baca: 5 Museum di Malang, Wisata Edukasi Menarik

Batik tulis yang dibuat itu pun menjadi salah satu alternatif oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Adapun motif paling populer, yakni motif capung dan bambu. Jika berminat membelinya, batik tulis karya warga lokal dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp350.000 hingga Rp800.000-an. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu, mengingat ketersediaan bahan-bahan dan tingkat kesulitan pengerjaan batik.

Fantasy Land 4D

Fantasy Land 4D
Fantasy Land 4D

Atraksi wisata berikutnya, ada Fantasy Land 4D dengan hamparan taman indah. Dilengkapi patung dari tokoh animasi yang keren. Terdapat juga spot-spot foto instagrammable yang bikin momen liburan semakin seru dan berkesan. Lebih keren lagi, wisatawan bisa menikmati fasilitas tempat menonton film 4 dimensi seperti di sebuah bioskop mini.

The Roudh 78

Nah bagi pecinta wisata adventure dan luar ruangan, The Roudh 78 bisa jadi pilihan utama. Destinasi ini menawarkan kegiatan seru, seperti paintball, permainan berjalan di atas air dari dalam bola raksasa (water roller), ATV, hingga menguji adrenalin dengan petualangan motor trail.

The Roudh 78 desa wisata
The Roudh 78

Bagi usia anak-anak, di The Roudh 78 juga tersedia wahana kolam renang dan berkeliling naik kuda. Jadi, semua wisata di sini cocok buat liburan keluarga.

Cafe Sawah

Lelah dan puas menjelajahi Desa Wisata Pujon Kidul, pasti perlu asupan makanan untuk memulihkan energi. Jangan khawatir, di destinasi ini pun tersedia cafe bernama Cafe Sawah yang asri dengan latar pemandangan sawah hijau dan pilihan gazebo atau saung sebagai tempat makannya.

Ragam menu kulinernya pun disajikan ala prasmanan. Jangan lupa abadikan momen di aneka spot foto instagrammable yang ada di tempat tersebut.

Jika betah berlama-lama dan ingin menginap, desa wisata ini menyediakan fasilitas akomodasi penginapan dengan fasilitas lengkap dan sudah memenuhi standar protokol kesehatan, yaitu Guest House Pujon Kidul.

Di dalamnya tersedia 3 jenis tipe kamar dengan kisaran harga Rp450.000 – Rp500.000 per kamar pada hari biasa (weekday) dan Rp550.000 – Rp600.000 untuk hari libur (weekend). Harga yang tertera, bisa berubah kapan saja sesuai kondisi dan kebijakan pihak manajemen.

Silakan baca: Kota Wisata Batu Cocok untuk Destinasi Bulan Madu

Berwisata ke desa tersebut, selain pemandangan yang asri dan hangat akan interaksi warga lokal, juga bisa merasakan pengalaman baru yang unik dan jarang didapatkan saat berada di perkotaan.

Namun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, wisatawan tetap harus disiplin protokol kesehatan di mana pun berada. Jangan lupa gunakan masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak.*

 

Sumber & Foto: indonesia.travel