5 Aplikasi Edit Video Praktis Untuk Ponsel Android

Aplikasi Edit Video Quik
Tampilan Aplikasi Quik. (Foto phinemo)

 

BandungKlik – Butuh aplikasi edit video yang praktis dan bisa digunakan lewat ponsel android? Kini mudah mendapatkannya, cukup download saja di Play Store secara gratis.

Aplikasi edit video yang tersedia di sana tak kalah komplet dengan software edit video untuk PC. Dilengkapi pula beragam fitur untuk membantu Anda mengedit video dengan mudah dan praktis. Berikut ini ada rekomendasi 5 aplikasi edit video yang bisa Anda coba.

Quik

Aplikasi Quik memiliki kemampuan pembuatan video secara otomatis. Pengguna dapat memotong video, menambahkan efek, teks, dan dapat menyinkronkan semuanya secara cepat dengan background musik apa saja.

Hasil editan videonya bisa disimpan di galeri ponsel dalam ukuran 1080p atau 720p. Bisa pula langsung dibagikan ke jejaring sosial. Quik dapat diunduh secara gratis dan tidak menampilkan iklan apapun.

FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo
Aplikasi FilmoraGo. (Foto Malavida.com)

Aplikasi ini merupakan aplikasi editor video android yang digemari banyak pengguna karena mudah mengoperasikannya. Hasil editan videonya pun bisa langsung diunggah ke jejaring sosial apapun atau bisa disimpan di galeri ponsel.

Beberapa fitur yang dimiliki FilmoraGo, antara lain pemangkasan, pemotongan, panambahan tema, musik, dan lain-lain. Dengan ragam opsi, mulai dari ukuran rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan lainnya. Selain banyak fitur gratis, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain yang bisa dibeli.

PowerDirector

Edit Video PowerDirector
Aplikasi PowerDirector. (Foto malavida.com)

Kelebihan PowerDirector mempunyai fitur lengkap yang mudah untuk digunakan. Namun pengguna butuh waktu agar terbiasa mengoperasikannya. Jika sudah mahir, bisa membuat video profesional dalam hitungan detik.

Silakan baca: Aplikasi Edit Foto Makanan Terbaik Buat Smartphone

Di dalamnya tersedia lebih dari 30 efek dan transisi efek berbeda yang bisa ditambahkan ke dalam video yang dinginkan. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa membuat video green screen. Selain itu, dilengkapi juga dengan video tutorial untuk semua fiturnya, sehingga cocok bagi para pemula.

KineMaster

Aplikasi KineMaster
Aplikasi KineMaster. (Foto malavida.com)

Aplikasi editing video berikutnya ada KineMaster. Aplikasi pengeditan ini hadir dengan fitur-fitur canggih yang nyaman untuk Android.

Pengguna bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan langkah cukup mudah. Tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat.

VivaVideo

VivaVideo aplikasi edit video
Aplikasi VivaVideo. (Foto Google)

Aplikasi VivaVideo sangat membantu kita dalam membuat video yang tampak profesional langsung dari Android. VivaVideo juga termasuk  salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android.

Tersedia ratusan efek dari sticker, filter, klip, serta subjudul animasi. Fitur slow motion pun ada di VivaVideo. Memotong dan menggabungkan klip pun sudah tentu bisa dilakukan dengan aplikasi ini.*