5 Aktris Cantik Pemeran Nyi Iteung dalam Film Kabayan

nyi iteung kabayan
Film Si Kabayan Saba Metropolitan. (net).*

 

BandungKlik – Masih ingat film Si Kabayan? Tentu saja, ada karakter Nyi Iteung yang menjadi pujaan hatinya dan setia. Dalam beberapa judul, karakter Nyi Iteung diperankan lima aktris ternama di Indonesia. Siapa saja?

Lenny Marlina

Aktris senior Lenny Marlina memerankan pertama kali Nyi Iteung dalam film Si Kabayan yang dirilis pada 1975. Dalam film ini, Lenny bermain dengan aktor kawakan Kang Ibing yang berperan sebagai Kabayan yang sohor karena logat dan budaya Sundanya yang khas.

Paramitha Rusady

Karakter Nyi Iteung dalam film Kabayan berjudul Si Kabayan Saba Kota diperankan Paramitha Rusady. Ia berduet dengan aktor kawakan Didi Petet yang berperan sebagai Kabayan. Film yang dirilis tahun 1989 ini sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Paramitha Rusady juga memerankan Nyi Iteung dalam Si Kabayan dan Gadis Kota (1989).

Silakan baca: 6 Aktor Pemeran James Bond yang Legendaris

Silakan baca: 10 Film Indonesia Terlaris dengan Penonton Terbanyak

Aktris pemeran Nyi Iteung dalam film Si Kabayan.*

Nike Ardilla

Penyanyi bersuara emas ini memerankan Nyi Iteung dalam film berjudul Si Kabayan dan Anak Jin. Nike juga punya paras cantik alami yang cocok memerankan karakter Nyi Iteung yang lugu dan lembut. Dalam film yang dirilis pada 1991 ini, Nike bermain bersama Didi Petet. Nike juga berperan sebagai Nyi Iteung dalam Si Kabayan Saba Metropolitan (1992).

Desy Ratnasari

Tokoh Nyi Iteung dalam film Si Kabayan Mencari Jodoh yang rilis pada 1994 diperankan aktris Desy Ratnasari. Seperti empat film kabayan sebelumnya, Desy pun bermain bersama Didi Petet yang memerankan tokoh Kabayan.

Rianti Cartwright

Karakter Nyi Iteung sebagai orang desa dalam Kabayan Jadi Milyuner diperankan aktris berparas bule Rianti Cartwright. Memang, agak berbeda dengan film Kabayan sebelum-sebelumnya. Mungkin karena versi modern jadi karakter tokohnya menyesuaikan dengan zaman kekinian. Dalam film yang dirilis pada 2010 tersebut, Rianti bermain bersama Jamie Aditya yang memerankan karakter Kabayan. *