4 Hotel di Yogyakarta Tampil Unik dan Menarik

Hotel di Yogyakarta
Yats Colony dengan kolam unik dikelilingi bangunan artistik. (dok. Yats Colony)

 

BandungKlik – Berwisata ke Yogyakarta tak akan pernah cukup sekali. Selain destinasi alam, kuliner, dan budaya yang menarik, daerah ini pun dilengkapi akomodasi yang memadai. Bahkan beberapa hotel di Yogyakarta tampil unik dan menawarkan pengalaman yang menarik.

Berikut ini ada 4 hotel di Yogyakarta yang tampil unik dan menarik. Sehingga membuat liburan dan berwisata menjadi lebih menyenangkan dengan pilihan harga yang terjangkau.

Yats Colony

Hotel Yats Colony hadir dengan bangunan yang artistik yang mengelilingi sebuah kolam unik. Keunikannya tak sampai di situ, setiap ruangan hotel pun dibuat dengan tema dan namanya sendiri-sendiri.  Terdapat lima jenis ruangan yang bisa ditempati para tamu di Hotel Yats Colony, disesuaikan kebutuhan dan gaya bersantai yang diinginkan.

Bagi wisatawan yang mencari penginapan yang nyaman, menyenangkan mata, dan menenangkan pikiran, hotel ini menjadi pilihan tepat. Lokasi Yats Colony juga dekat dengan destinasi wisata yang juga berjarak kurang dari 2 km. Seperti Sumur Gumuling, Taman Sari, Alun-alun Selatan dan Kompleks Keraton.

Yats Coloby berada di Jalan Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Informasi selanjutnya bisa dilihat di laman www.yats.co.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta
Bangunan unik Greenhost Boutique. (dok. greenhosthotel.com)

Hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel yang ramah lingkungan. Lokasinya terletak di daerah yang kental dengan seni dan budaya, yaitu Prawirotaman. Greenhost Boutique merupakan salah satu hotel paling unik di Yogyakarta.

Keunikan yang membuatnya istimewa yakni selain arsitekturnya yang asri dan menakjubkan, hotel ini juga memiliki lounge atau tempat bersantai di lantai paling atas hotel. Dikenal dengan nama “the Attic”. Lounge ini juga terhubung dengan taman hidroponik di atap hotel.

Silakan baca: Melancong ke Pantai Ngandong Yogyakarta

Para tamu hotel juga dipersilakan untuk mengunjungi taman sambil menikmati ragam tanaman untuk bumbu dapur dan rempah-rempah yang dipetik untuk aneka menu makanan di hotel tersebut.

Sementara untuk kamar dan ruangan lainnya, berdesain industrial yang nyaman. Dilengkapi fasilitas dasar yang dibutuhkan saat bepergian, jadi para tamu tidak perlu membawa terlalu banyak barang saat menginap. Lokasinya pun strategis, hanya berjarak sekitar 2 km dari beberapa tempat menarik seperti Sumur Gumuling, Taman Sari, Alun-alun Selatan dan Kompleks Keraton.

Alamat Greenhost Boutique sendiri berada di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Info selengkapnya bisa kunjungi laman www.greenhosthotel.com.

Lokal Hotel & Restaurant

Lokal Hotel
Kamar unik warna-warni Lokal Hotel. (dok. lokalindonesia.com)

Lokal Hotel tampil unik dan penuh warna yang tidak biasa. Beberapa kamar hotel yang paling besar dibuat dengan dua lantai yang sangat menarik. Lantai dasar digunakan untuk ruang tamu atau livig room, sedangkan lantai atasnya untuk tempat tidur.

Hotel ini memiliki tiga tipe kamar, yaitu Tipe A, Tipe B dan Tipe C. Meski diberi nama yang sederhana, namun saat memasuki kamar para tamu serasa melakukan perjalanan ke dalam museum penuh warna.

Di luar keunikan kamar, hotel yang apik ini juga menyediakan kolam renang dan restoran yang menyajikan ragam makanan lezat. Sejumlah tempat wisata menarik pun bisa ditempuh dari Lokal Hotel hanya dengan durasi perjalanan kurang dari setengah jam. Diantaranya Ambarukmo Plaza, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan Taman Sari.

Jika tertarik menginap di sana, Anda tinggal langsung datang ke Lokal Hotel yang beralamat di Jalan Jembatan Merah No. 104C Yogyakarta. Untuk info dan reservasi bisa dilihat di situs www.lokalindonesia.com.

Omah Kecebong

Omah Kecebong
Bangunan tradisional Yogyakarta di Omah Kecebong. (dok. omahkecebong.com)

Hotel berikutnya ada Omah Kecebong yang terletak di pinggiran Yogyakarta. Omah Kecebong tampil dengan nuansa tradisional yang dikelilingi pemandangan hijau nan asri. Para tamu yang menginap akan merasakan sensasi tinggal di rumah tradisional asli Yogyakarta, disertai makanan-makanan lokal khas Yogyakarta.

Selain itu, para tamu Omah Kecebong bisa mendapat pengalaman tinggal di antara masyarakat Jawa yang ramah dan belajar tentang bagaimana cara hidup mereka. Pengalaman tersebut dikemas dalam paket tur ke gunung berapi, menggunakan baju tradisional, mencoba mainan khas lokal, mencicipi makanan tradisional, juga tur-tur mengelilingi persawahan. Bahkan ada juga pilihan paket yang memungkinkan untuk ikut serta mencoba menanam padi.

Silakan baca: Tebing Breksi Yogyakarta, Destinasi Unik Bekas Galian Batu

Area di sekitar penginapan pun terkenal sebagai kawasan yang sering dikunjungi untuk memancing maupun bersepeda. Fasilitas pelengkap lain yang tersedia, antara lain TV layar datar, WiFi gratis dan resepsionis 24 jam untuk melayani kebutuhan para tamu.

Tertarik untuk mencoba pengalaman seru bersama Omah Kecebong Guest House? Bisa datang langsung ke lokasi hotel di Sendari (Cebongan) Tirtoadi, Mlati Sleman, DIY. Jika ingin lebih banyak informasi, bisa kunjungi laman www.omahkecebong.com.

Itulah 4 hotel unik di Yogyakarta yang direkomendasikan untuk akomodasi selama liburan di Yogyakarta.*

 

Sumber: indonesia.travel