4 Destinasi di Desa Wisata Bantaragung Majalengka

Desa Bantaragung
Terasering Sawah Ciboer Pass di Desa Bantaragung.

 

BandungKlik – Desa Wisata Bantaragung berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Ciremai, menjadikan desa ini memiliki destinasi alam yang menawan.

Berikut ini ada 4 destinasi wisata di Desa Wisata Bantaragung yang wajib dikunjungi. Terlebih setelah adanya pelonggaran PPKM dari pemerintah. Namun jika berkunjung ke sana, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, ya!

Terasering Sawah Ciboer Pass

Destinasi yang pertama, ada Terasering Sawah Ciboer Pass. Meski tampil sederhana hanya berbekal hamparan hijau terasering, namun sangat menakjubkan. Terutama bagi para pecinta swafoto dan fotografi.

Menikmati panorama terasering tersebut, lebih pas lagi sambil bersantai di beberapa kedai kopi. Tak puas hanya nongkrong di kedai kopi, wisatawan juga bisa menyewa homestay untuk merasakan pengalaman menginap di kawasan Ciboer Pass.

Langit Binuang

Langit Binuang Desa Bantaragung

Objek wisata Langit Binuang ini masih terbilang baru. Namun di kalangan warga sekitar Desa Bantaragung dan wilayah sekitar Majalengka, destinasi ini sudah cukup populer sejak lama.

Silakan baca: Inilah 5 Destinasi Wisata Terasering di Indonesia

Magnet utama Langit Binuang berupa hamparan terasering sawah yang menawan. Ada pula pohon menjulang tinggi tepat di tengah persawahan yang sangat instagenic, sangat cocok menjadi  spot berfoto.

Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy

Suasananya yang hening, tenang, dan menakjubkan, Curug Cipeuteuy menjadi destinasi wisata alam yang istimewa dan butuh sedikit perjuangan untuk menikmati pesonanya. Wisatawan harus sedikit melakukan trekking sebelum mencapai air terjun.

Di sana pengunjung akan terbuai dengan suasana asri, nyaman dan terpaan hembusan angin menyegarkan. Sepanjang jalur trekking pun akan diiringi sahutan kicauan burung.

Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem

Beriwisata ke Desa Wisata Bantaragung akan lebih tepat ditutup dengan berkunjung ke Telaga Biru Cicerem. Pilih waktunya saat pagi hari, agar bisa menyaksikan pesona telaga dengan air berwarna biru yang menawan.

Para wisatawan juga bisa mengambil foto ciamik di berbagai spot terbaik yang mudah ditemukan di pinggiran telaga. Jika sekadar ingin rehat sambil menikmati suasana asri, bisa duduk santai di tempat duduk yang tersedia.

Silakan baca: Tasikardi, Bukti Kejayaan Kasultanan Banten

Lebih nikmat lagi, dapat memilih bersantai di beberapa kedai atau warung sambil menyantap makanan lezat dan minuman menyegarkan.*

 

 

Sumber & Foto: indonesia.travel